CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

9/02/2010

Lucid Dream

Hai, tomorrow is holiday, Insomnia sucks. Errr can i use bahasa? yayaya boleh boleh -_- Jadi gue mau bercerita ttg lucid dream. What is that? let me explain. Jadi, gue buka timeline seseorang dan menemukan link kaskus (gue bukan kaskuser tapi gue suka baca artikel disitu soalnya menambah pengetahuan) karena gue penasaran akhirnya gue buka. Nih linknya http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3347458

Ternyata pas gue buka itu ttg lucid dream. Mungkin lo pernah mimpi tapi lo sadar lo lagi mimpi, lo ngendaliin mimpi lo dari awal sampe akhir, kayak udah ada scenarionya gt. Lo bisa bilang stop kapan pun lo mau, dan mimpinya terasa nyata banget smp lo tuh inget dan gak lupa lupa. Kalo lo pernah berarti lo udah pernah mengalami lucid dream. Yep lucid dream itu mimpi yang bisa lo kendaliin. Yang udah nonton inception pasti taulalah. Gimana caranya? Lo bisa jaga kesadaran lo sebelum tidur. Mikirin mimpi lo mau apa sambil menutup mata. Jangan ampe lo gak sadar apa - apa ampe lo bangun keesokan harinya. Coba tidur dengan tenang, rileks kayak ngitung angka dll. 

Nah ini fase yang paling penting, fase dimana antara dunia nyata dan dunia mimpi udah tinggal setipis kertas, tapi malah gagal. Ini namanya fase hypnagogic state. Kalo lo masuk fase ini dalam keadaan sadar dari awal biasanya lo akan mengalami sleep paralysis, semacam sensasi sulit bernafas, jatuh atau berputar (gue sering banget) kalo lo terlalu panik, lo akan bangun. Fase terakhir, kalo selamat ngelewatin sleep paralysis (caileh bahasanya) lo bakal kayak berada dalam terowongan gelap, tapi plis jangan bagun. Dari tahap ini lo bakalan bisa ngendaliin mimpi lo. Untuk membantu biar bisa kayak gini lo bisa minum vit B6 dan pisang. 

Kenapa gue cerita beginian? Karena berhubung gue SERING atau bahkan hampir setiap kali gue mimpi. Lucid dream gue yang pertama pas gue sd.. gue mulai dari bagian tengah mimpi, gue ngendaliin kalo gue akan naik perosotan dan gue bakalan jatoh, it work. Setelah itu banyak mimpi yang gue kendaliin, yang paling gue inget itu 12 april 2005. Mimpi ttg ocik sama kiki dateng ke rumah bawa kue ulangtaun -,- gue ampe kebangun krn gue kira itu beneran. Mimpi yang lain itu ttg nyokap gue, gue ampe sesak napas dan nangis dan gue memutuskan untuk berhenti mimpi dan... plop mimpi gue stop. Ada lagi yang baru 2 hari yg lalu, gue mimpi gue kayak lg di film action. Gue ngendaliin dan sadar dari awal, begitu selesai gue langsung bangun dan mandi -,-

So? lo bisa gak? seru loh.



No comments:

Post a Comment